Friday 30 March 2012

Suka Duka Menjadi Bakuler Baru

Haiii semuaaa .....

Aku mau berbagi pengalaman ku saat berbakulan kue... Apalagi aku baru banget menggeluti bakulan kue ini...

Kenapa aku tertarik menggeluti bidang kuliner ini, karena aku yakin bahwa ternyata aku bisa menambah penghasilan keluarga dari tanganku, meracik dan mengolah bahan makanan menjadi makanan yang enak, dimana bakat memsakku ini aku dapatkan dengan tidak sengaja.

Ceritanya waktu itu saat aku pertama kali belajar bikin kue, aku membuat klapertart....ternyata klapertart perdana yang aku bikin itu enaaak. 
Tanpa bermaksud promosi atau berjualan, aku pajanglah foto klapertart buatanku tersebut di profil BB, gak dinyana,,,, ternyata banyak respon dari temen-temen yang menanyakan mengenai klapertart tersebut. Malah ada yang langsung pesan 40 cup untuk acara arisan. Aku sempet bingung nanggapi pesanan ini, tapi my hubby mendorong aku untuk menerima pesanan klapertart ini, hubby bilang klapertart ku itu enak jadi aku harus pede.

Akhirnya aku browsing sana sini cari tau tentang klapertart, dan juga ke toko bahan kue yang menjual beraneka ragam cup alumunium foil dari segala macam ukuran. Singkat cerita akhirnya klapertart pesanan perdana ku selesai and siap dikirim.
Alhamdulillah setelah itu responnya baik,, kata yang pesan klapertart ku enak banget,,,waaaah,,, seneng banget dengernya,, makin pede aja aku menerima pesanan selanjutnya..


Semakin lama semakin banyak yang tau kalo aku sekarang berprofesi sebagai bakulan kue, banyak diantara teman-temen yang order untuk memesan. Selain klapertart juga ada yang pesan macaroni schotell, dengan modal nekad aku terima pesanannya. 
Sehari sebelum pesanan dikirim, aku coba dulu resepnya, resepnya aku browaing di google yang aku lupa sumbernya dari mana, ternyata macaroni schotel buatanku enaaaaaak banget,,, :p
Makin PeDe aja deh,, temen ku yang order sampe ketagihan, dalam seminggu temen ku bisa 3 kali order.. wahhhh,,, seneeengnya..
Makin tambah gede kepala aja aku, dari situ lah asal mula aku bergabung di milis NCC,, dan aku makin menyadari bahwa segala sesuatunya memang harus banyak belajar..


Dengan berjalan waktu, hampir 3 bulan aku menggeluti profesi baruku sebagai bakuler.. alhamdulillah pesanan semakin banyak dengan beraneka ragam kreasi baru yang aku sudah uji coba didapur ku..
Tapii ....semua itu tidak berjalan mulus, banyaknya pesanan membuat kesehatan ku tumbang. Perlu diketahui aku tidak memiliki asisten rumah tangga dan aku juga sibuk mengurus rumah tangga, suami dan satu anak perempuan ku yang baru berumur 2 tahun, dan aku mengurus semua itu sendiri. 
Sampai pada suatu saat aku tidak tidur karena mengerjalan pesanan yang begitu banyak, badan ku demam, berat badan ku turun 8 kg, tenggorokan ku sakit seperti ada duri ditenggorokan. 

Akhirnya aku kontrol ke dokter dan dokter pun memvonis aku menderita radang amandel akut dan aku pun disarankan untuk menjalani operasi amandel.
Aku sempet shock dengernya.. secara seumur hidup baru 2 kali ngerasain operasi itupun cuma operasi sesar...sediiih banget aku ngebayanginnya.
Dokter udah membuat schedule agar minggu depan aku dioperasi karena amandel ku sudah bernanah dan sudah parah,,, perasaan ku semakin ga karuan, antara takut dan ngerii,,


Yang ada dibenakku pada saat itu adalah, ada pesanan ga yaa pada saat aku dioperasi minggu depan hiihihi .....(heran ya dalam keadaan sakit aku masih saja berorientasi pada materi) maklum keuntungannya lumayan walaupun tidak terlalu besar.
Begitu aku buka agenda orderan ternyata ada 2 orderan, dan ga mungkin aku batalin secara 2 orderan ini sudah dipesan sebulan sebelumnya..
Aku bilang sama hubby, aku mau dioperasi setelah menyelesaikan pesanan-pesanan ini... akhirnya hubby setuju setelah melalui perdebatan yang panjang lebar..


Singkat cerita akhirnya aku bisa menyelesaikan 2 orderan denga mulus, dan setelah mengantar 2 orderan ini bersama hubby berangkatlah aku ke rumah sakit untuk menjalani operasi. Pada saat itu perasaan ku campur aduk antara senang dan sedih..
Operasi pun berjalan lancar, cuma setengah jam dan setelah recovery aku dibolehkan pulang. Sambil menangis aku berfikir ga nyangka rasanya aku bisa melewati semua ini dengan mulus. Tiga hari pasca operasi aku libur dulu dari penerimaan order, karena harus istirahat..

Hari ke -3 setelah operasi, sudah banyak pesanan membanjiri...Allahu Akbar.. ga tau neh harus seneng atau sediiih... ternyata dibalik ujian kesehatan ku alhamdulillah banyak rejeki yang aku dapatkan..

Semoga semua bisa mengambil manfaat dari cerita ku diatas, bahwa kesehatan tetap nomer satu dan jangan pernah mengabaikannya.


Pengirim   : Wulan Windiarti
Website   : http://pawondinar.blogspot.com

No comments: