Saturday 10 March 2012

Hadeuh ...Deg-deg an Itu Berakhir Juga


Hari ini sebetulnya ada 2 order dimana masing-masing lumayan ribet. Order pertama 1 Birthday Cake (BDCK) dengan 20 pastel tuna pedas yang semuanya akan diambil jam 07.00 pagi, kemudian order yang satu lagi adalah catering (nasi + 2 lauk + 1 sayur) untuk 20 orang dan BDCK

Dari kemarin udah nyicil nyiapin untuk yang catering dan isian pastel. Tiba-tiba jam 03.00 yang order telp bilang kalo salah tanggal. Harusnya untuk hari Minggu. Yaa ...sudah untung sayur belum dibikin baru ngungkep ayam dan potong-potong sayurnya. Sebenernya based cake udah jadi tapi ya tinggal disimpen, aku pikir beda 1 hari ini.

Eh gara-gara semalem hujan, pas alarm berbunyi, rasanya males banget untuk bangun. Kepikir nambah tidur dikit lagi deh. Dan apa yang terjadi? Ternyataaa ...aku kebablasan tidur! Aku baru kebangun jam 4.15! Sementara kulit pastel belum bikin dan BDCK belum diapa-apain.

Langsung bikin kulit pastel dan rebus telur. Semetara nunggu telur mateng cover buttercream dulu ke BDCK. Selesai cover BDCK, aku bangunin ART suruh bantuin bikin babi-nya angry bird, sementara aku bikin pastelnya. Secara goreng pastel itu tricky harus pakai minyak dingin makanya gorengnya sedikit-sedikit. Yang ada wara-wiri antara goreng pastel sama dekor BDCK. Alhamdulillah jam 07.10 beres semua!

Jam 07.30 kurir belum muncul. Mulai deh feelingku agak ga enak, aku coba hubungi kurir. sekitar jam 08.00 dapat kabar bahwa kurir yag ke rumahku telah mengalami kecelakaan dan mau diganti dengan kurir yang lain. Hadeuuh,,, padahal temenku minta kue harus sampai jam 10.00 nih. Akhirnya sang kurir pengganti nyampe di rumah jam 09.00

Hampir tiap 30 menit aku cek ke kurir. Mereka akhirnya sampai di tempat pemesan 10 menit yang lalu. Kenapa lama? Karena mereka beberapa kali berhenti / berteduh gara-gara hujan yang deras sepanjang perjalanan.

Alhamdulillah... cuma itu yang bisa kuucapkan, saat dikabarin bahwa kue sudah diterima oleh pemesan. Alhamdulillah juga aku dapet kurir yang mau kerja sama, dimana monitoringnya bagus, diamana kita di update terus sehingga kasih info ke customer juga enak.

Pernah sih dulu ngalamin kejadian yang sama seperti ini, tapi dapet kurirnya yang ga mau tau.
Si kurir ini udah datengnya telat, eeh ..ditelponin juga ga bisa! Pokoknya kaga ada berita sama sekali deh! Yang ada kita nya dikejar-kejar oleh customer karena ga bisa update kondisi yang sebenernya selama perjalanan.

Aah...sekian dulu curhat dariku hari ini tentang kurir bakul rumahan ..


Pengirim  : Besta Arlita (Lita)
Domisili   : Jakarta

No comments: