Tuesday 13 March 2012

Insyafnya Si Tukang Makan

Judulnya serem sekali seperti baru ngapain aja hahaha, tapi kurasa memang itu judul yang cocok buat ku. Mengingat asal mula aku masuk ke dunia baking.
Dulu aku tipe orang yang tahu makan saja, bisanya cuman beli, bahkan kalau ada resto baru pasti aku tahu saking maniaknya aku dengan kuliner dimana mana hehehehe. Karena aku memang suka ngemil dari pada makan  nasi.


Tapi Allah memang sayang kali dengan aku, di tahun 2009, aku sakit kaerna lambungku yang luka, dikarenakan faktor makanku yang tidak benar, belum lagi istirahat yang kurang. Karena begitu banyak list pantangan makanan yang diberikan dokter, aku hanya bisa makan jenis makanan tertentu. Rasanya sediihhhhhh sekali karena tidak bisa makan  makanan yang aku suka seperti biasa.

Akhirnya aku beranikan masuk kedapur untuk trial resep tertentu, tentu saja resep yang kubuat belum tentu jadi, karena memang aku nggak pnya basic  ilmu baking, belum lagi aku tidak pernah kursus dimana pun, tapi aku tidak berhenti mencoba, tak terhitung lagi lah sudah berapa cake atau masakan yang gagal kubuat.


Alhamdulillah Allah memudahkn jalanku, walaupn tidak pernah kursus, akhirnya aku berhasil juga membuat cake masakan, malah sempat ikutan lomba dan  Alhamdulillah aku bisa menang, luar biasa terharunya diriku karena aq termasuk pemula didunia baking hehehehe.
Rasa syukur yang tidak pernah berhenti, saat aku mengenal NCC, milis tercinta, karena banyak sekali yang bisa kudapatkan, mulai dr resep, info dunia baking sampai menambah saudara dimanapun.

Walau kini aku masih sering jajan (belum insyaf) sepenuhnya, paling tidak aku sudah bisa membuat cake atau masakan, malah bisa menghasilkan uang didapur, lempar orderan dengan teman-teman dll. Luar biasa indahnya dunia baking itu, I Love U mikser ku, oven ku,loyangku, spatula ku, NCC'er tercinta, dan tak lupa Bu Fatmah Bahalwan tercinta beserta team NCC : mbak Yeni, mbak Riana, mbak Eka, mbak Nadrah, uni Dewi, and pak Wisnu,

I LOVEEEEEEEEE UUUU ALLL ....................................



Pengirim : Nurmalinda Astri Lubis / Linda Loebiz
Domisili  : Medan, Sumatra Utara

No comments: