Friday 16 March 2012

Curhat tentang cake delivery

Hai temanss....Lagi pada ngapain?

Pengen sharing kejadian yg kualami kamis malam kemarin...

Gini ceritanya.... (kayak cerita anak ajaaah hehhheehe...once upon a time...:)

So this is it...

2 hari sebelum hari H (sebelum Kamis malam), aku dapat sms, email, dan komen di blog, bahwa ada seseorang yang ingin order cake dan juga minta aku untuk meng-approved request Gtalk. Well,, aku approved dan selanjutnya kami berkomunikasi via Gtalk nya

Ternyata yang bersangkutan posisinya sedang di luar negeri (dinas), ingin ngasih cake untuk kekasihnya yang sedang dinas di Balikpapan dan menginap di salah satu hotel A yang kebetulan berulang tahun pas lagi bertugas. 
Cerita punya cerita, ternyata sang kekasih mesti balik ke Jakarta pas hari ulangtahunnya. Jadi terpikirlah oleh sang cowok untuk kasih surprise birthday cake di H-1.

Nah...akhirnya kubuatlah cakenya dengan less than 24 hours confirmation (maksudnya yang bersangkutan men-transfer less than 24 hours). Minta didelivery di hotel tempat si kekasih menginap, pk. 06.00 atau pk.07.00 Kamis malam.

Saat cake siap, aku juga lagi banyak orderan termasuk ada janji dengan seorang teman, sehingga saat sang pemesan bilang minta dianter tengah malam sebelum jam 12.00 PM aku iyain aja.

Nah, di sinilah storynya dimulai.

Sang pemesan bilang, dia sudah kontek hotelnya, dan resepsionis hotel & team udah siap menanti cakenya plus kasih acara surprise.
Pas kuanter Jam 11.00 PM, lucunya, bagian resepsionis bilang mereka ga punya tamu dengan nama tersebut. Nah lo?
Kulihat resepsionis saat itu lagi berdua. Yang ngomong nggak punya tamu itu cowok. Di sampingnya resepsionis cewek and udah liat-liatin aku juga.

Aku udah berargumen sama yang cowok, sementara yang cewek udah liat-liat aku bawa cake, tapi diem-diem saja sambil sibuk sendiri.

Nah, +/- 5 menit kemudian akhirnya nama tamu ditemukan, ternyata nama belakang yang terdaftar duluan (aneh..padahal kan di hotel udah didaftarin nama lengkap tapi koq susah nyarinya).

Trus si resepsionis cowok bilang "Trus siapa yang mau anter cakenya ke kamar?"
Loh? Aku bengong lagi. "Bukannya udah diatur katanya?" Aku balik nanya.

Kataku lagi, sudah ada yang telp ke hotel, yakni pacar si tamu. Katanya mau kasih surprise ke tamunya, dan pihak hotel sudah tau. Orangnya masih bingung-bingung, tapi nerima juga cakenya.

Eh, pas dia lagi tanda tangan tanda terima, temennya datang mendekat (padahal mereka cuma berjarak kurang lebih semeter dari posisi temennya yang cewek lagi duduk dan yang bersangkutan udah lihat-lihat aku ngobrol sama temennya beberapa menit). Yang cewek tersebut mendekat dan baru ngomong "Saya yang terima telepon tadi. Biar saya yang urus." (Nggak dari tadi keek.... keki banget deh eikeee )

Nah...walaupun masih merasa agak ragu dengan kondisi mereka yang seolah ga mau tau, akhirnya cake kutinggal juga.
Kuteleponlah sang pemesan bahwa cake sudah ter-delivered to hotel. Pulanglah aku dengan tenang...

Sekitar jam 00.30 aku tiba-tiba ditelp sama si pemesan..
"Mba, maaf ganggu malem-malem... itu cake beneran udah diantar ke hotel? Koq dia belum terima?"
(Nah lo? Apa lagi ini? Dalam hatiku...ternyata firasatku tadi emang bener, ada sesuatu yang salah akan terjadi)

Langsung kubalik ngomong: "Masa sih, coba cek lagi sama hotel."

Dan memang bener, ternyata belum dianter cakenya. Dan itu udah 30 menitan lewat dari jam 00.00, jam seharusnya si cake sudah diterima ceweknya ...ya ampun....

5 menit kemudian dia sms lagi, "Mba...hancurlah acara surpriseku... Plan a, b dan c ga jalan, pacarku dah tidur..bb nya mati..plan terakhir ya besok pagi kasihnya tapi feel-nya udah ga dapat..masa saya harus kesana langsung sementara saya juga lagi dinas?"
Kekecewaan yang dalam kurasakan di kalimatnya..

Di situ aku bener-bener kecewa and kesel sama hotelnya...serta nggak enak plus kasian banget ke si pemesan. Aku juga mikir, kalo besok baru dikasih, trus blackforestnya ga dimasukin ke kulkas, udah kayak apa ya modelnya si cake? ... Ihh gemess deehh....

Tapi aku ga boleh nyerah...aku sms lagi pemesannya..
Kubilang gini, "Mas, kemungkinan ada policy di hotel ngga boleh terima cake dari luar karena mereka juga punya pastry sendiri, makanya seperti ini kejadiannya. Coba lagi one more time, final try, bilang aja tamunya udah nunggu cakenya dianter and minta dibangunin kalo sampe udah tertidur." 
(Kupikir, apapun yg terjadi, kalaupun aku harus balik ke hotel tersebut pokoknya cake itu harus nyampe ke tangan yang bersangkutan malam itu juga!!).

+/- 2 menit aku nunggu dapat sms "Udah saya telp hotelnya, katanya ‎​‎​oke mau anterin, mudah-mudahan secepatnya, thanks berat ya Mba Debs..."

Aku udah berpikir mo balik ke hotel saat 10 menit kemudian dapet sms lg, ..
"Done! mission accomplished. What a wonderful YOU, Mba Debs!"
Ah....seneng banget mendengarnya....

Akhirnya malam itu ada 3 orang bisa tertidur nyenyak...aku dan kedua sejoli itu....
oya, 1 lagi...suamiku, karena selama cake belum delivered, aku curhaaaat terus sama kekasih hatiku itu..and dia juga ikut-ikutan kesel...heheheheh..

Maaf ya friends udah kepanjangan curhatku...

Moral of the story yg kuambil dari pengalaman ini :
A. Menjadi a home baker bener-bener perjuangan dari A to Z, memastikan cakenya dibuat dari bahan-bahan terbaik, dibaked dengan cara yang benar dan sepenuh hati dan pastikan tiba dengan baik ke tangan pihak yang seharusnya. Itulah yg membuat profesi ini menyenangkan dan penuh arti.  ;)
B. Tanda terima itu penting banget saat kita mau delivery cake. Karena sesuatu mungkin bisa terjadi, dan siapa yang mau tanggung jawab kalau ada apa-apa sama si cake sebelum tiba di tangan penerima ?
C. Semangat ga boleh pupus, sampai titik terakhir...;)

All the best n happy weekend yaa friendss....
Semangaaat...;)


Salam hangat,
Debby
www.myangelcakencookies.blogspot.com

No comments: