Friday, 9 March 2012

Kelinci Percobaan ? Mosok siiihhh.........

Host Cerita Centong.......

Saya cuma anak bawang beneran nih di antara teman-teman bakulan home-baker dan home-cooker....beneran baru setahun gabung NCC dan baru-baru ini memberanikan diri bener-bener bakulan meskipun belum seramai teman-teman lain. Makanya nggak merasa ingat ada cerita menarik untuk disetor kesini karena pengalamannya belum banyak.....

Tapi ada satu cerita yang nggak bakal bisa saya lupakan.......
Ceritanya tahun lalu sebelum masuk NCC, saya adalah pengamat saja di dunia baking. Coba-coba iya, dan acuannya ke NCC. Tentu saja mencoba menjalin pertemanan dengan ibu Fatmah Bahalwan, dengan harapan bisa konsultasi langsung dengan beliau melalui facebook-nya.
Eh, pada suatu hari saya membaca status beliau bahwa untuk pembelian buku 60 anti gagal NCC benar-benar akan mendapatkan voucher kursus gratis cake decorating di bawah bimbingan ibu Fatmah langsung.
Tentu saja saya semangat membeli bukunya, membaca tips-trik, mencoba resep dan tentu saja memanfaatkan voucher itu.

Betul-betul tidak terbayangkan senangnya saya ketika akhirnya mengerti bagaimana mendekor sebuah cake dengan cantik menggunakan metode buttercream.
Belum lagi pompaan semangat ibu Fatmah untuk jangan takut dan ragu menawarkan karya kue kita kepada sanak keluarga dan teman-teman. Karena memang, untuk menguasai sungguh-sungguh mendekor kue memerlukan banyak latihan.
Akhirnya, saya kirimlah foto-foto dekor kue hasil kursus ke beberapa teman di BB saya sambil menawarkan jika mereka berminat untuk memesan.

Tapi ada satu teman, seorang dokter, yang memberikan komentar diluar dugaan.
Begini kurang lebih percakapannya:
Saya : " Paijem, liat deh kue ini. Ini saya yang bikin lho"
Paijem: " Elo baru belajar nih ceritanya?"
Saya ( merasa jujur lebih baik daripada malu belakangan ) : " Iya....kursus serius di tempat yang beneran dan ibu Fatmah yang terkenal itu"
Paijem :" Maksudnya, gue suruh mesen ke elo?"
Saya : " Iya kalo berminat...siapa tahu untuk ulang tahun anakmu"
Paijem : " Wah.....jangan gue dijadiin kelinci percobaan elo dong....ntar aja kalo elo udah jago!"
PRAAANNNGGG!!!! Rasanya hati udah berkeping-keping deh......tapi ingat ajaran ibu Fatmah, harus tetap tenang dan belajar menerima sikap apapun dari calon pelanggan, saya pun diam sesaat.
Beruntung bukan berhadapan langsung sehingga merah hitam wajah ini tidak terlihat.
Akhirnya, bagaimanapun ego ini belum terlatih, saya mengeluarkan jawaban seringan dan selucu mungkin, tapi sebisanya mengena juga di perasaannya.
" Oh iya ya.....bener....tapi waktu elo dulu pertama jadi dokter setelah lulus sekolah, pasien pertama elo itu termasuk kelinci percobaan juga ya? Sama dong ya kita ".... 1-1 !!!!!!

Setelahnya, hingga saat ini.....tidak penting lagi apa yang saya tawarkan sekarang....kue-kue yang sudah didekorasi atau masakan......tapi saya sudah melalui satu batu pijakan............harus kuaaaaaaaattttttt !!!!!

Salam perih,
Bu Uban



Pengirim  : Endang Purwani (Bu Uban)
Domisili   : Jakarta

4 comments:

Indah Pahlevi said...

Hihihihi....skak mat buat temennya mba Endang ya :)

silvia said...

oaaalaaa ini ceritanya bu uban tooh...heheh kena banget tuh mba si temennya yuk kita jitakin aja gimana mba indah pasti mau jg kok bantuin hahahah *kompor meledug

Wenny's Cakes & Cookies said...

hehehe...bukan seneng liat orang susah loh mbak..cuma baca ceritanya sy semyum2 sendiri..lucu gaya cerita mbak..semangaaaaaaaat

Devy Pusposari said...

Mantap bu Uban. Jawaban yang cerdas. Kl sy digituin barangkali sudah mati berdiri, bu.