Saturday 24 March 2012

RVC Pertamaku yang Malang

Haaii..., apa kabar? Moga-moga long week end ini menyenangkan buat kalian ya... 

Aku lagi bete nih! Hari ini aku niaaaat banget mau bikin Red Velvet Cake (RVC). Sebetulnya sih udah kepingin coba dari 2 taun yang lalu waktu liat resep RVC di blognya Mbak Ria Heliyanti, tapi baru sekarang bener bener pingin bikin.
Sore tadi aku mulai nguplek di dapur deh.. ealaah, ternyata bikin RVC itu ribet dipersiapannya yaa. 
Musti kupas bit, terus dipotong kecil kecil, blender,dimasak trus disaring. Belum lagi gula pasirnya musti di-chop dulu sebelum dimikser bareng minyak goreng. 
Tapi karena udah niat dan penasaran ya aku kerjain aja. Adonan udah jadi niih, aku bagi jadi 3 loyang trus mulai deh dipanggang sambil komat kamit berdoa... semogaaa gak bantet.

Alhamdulilaaah... Ke-3 loyang sakseeeiiissss sodara sodara!! *nandak-nandak keliling meja makan*.
Lagi seneng-seneng gitu, anakku minta ditemenin ke mall..wadooh.. piye kii?? Yo wis, anter si kecil dulu deh biar dia nggak bete. 
Ternyata di mall lumayan lama dan sampai di rumah sudah hampir jam 9 malem. Suamiku sudah bilang, besok aja kuenya di terusin.
Dasarnya aku kopeg (keras kepala), teteuup aja bikin adonan krimcis dan freshcream. Setelah jadi, cake aku taro di atas lazy susan tanpa dialasi cakeboard (ane lupaa buuu). Setelah cakenya di isi filling krimciz baru deh aku ngeh.. wadooh.. gimana cara mindahin cake berat itu ke board-nya yaak?
Mungkin karena sudah capek, aku nekad angkat cake itu pakai spatula dan pindahin ke board secepat mungkin.
Daaaaaaaann yang terjadi adalaaaah : RVC-ku PATAH bin RUBUH sejadi jadinya!!
Terbelah....jelek... huaaaaaaa!!!!
Pingin njoprak sambil acak acak tanah rasanya!! My poor RVC!!
Suamiku yang lihat kejadian itu cuma senyum sambil bilang, "Tuuh kaaan.. Aku bilang apa tadi? Kamu tuh udah kecapean." Huuu..huu..huu... trus gimana dong niih..? Akhirnya suamiku bilang agar masukin aja RVC-nya ke kulkas, nggak usah dihias lagi, toh utk dimakan sendiri.
Kali ini aku nurut (sambil malu malu komodo). Nggak lama kemudian suamiku minta sepotong RVC-nya dan pas dia makan senyumnya mengembang lebar dan bilang, "Ini cake enaaaaaaaaakk banget! Minta lagi sepotong gede, Yang!" Duuuh.... terhibur dikit deh hatiku :-D, suamiku suka RVC buatanku yang bentuknya nggak keruan itu. 

Baidewei, setelah aku baca baca di web-nya joy of baking ternyata seharusnya setelah cake-nya didinginkan sebaiknya dimasukin dulu ke kulkas supaya konstruksinya lebih kokoh dan gampang dioles filling dan garnish-nya.
Hmmmm..baiklaah...next time aku pasti berhasil! Oyaa... Ada yang mau bantuin menghabiskan RVC gede yang nongkrong di kulkas-kuuh?? Ayoooo mampir ke rumahku yoook :-D


Pengirim : Novi - Semarang

No comments: