Wednesday 4 April 2012

Kapok Engga Lagi Remehin Orderan .....

Kalau inget cerita ini, rasanye pengen ketawa ngakak.deh...Sebagai bakul kue pemula aku rasa semua pasti merasakan hal yang sama yaitu rindu order hihihihii...Nah aku juga begitu.
 
Kebetulan ada salah seorang teman , yang juga tetangga satu kompleks order kue ulang tahun untuk anaknya. Pesanannya kue ulang tahun ukuran 22 cm kotak dengan dekor butter cream.

Dia pesan untuk hari Senin pagi jam 0800. Nah,,,aku pikir di sinilah salahku,,,, karena ukurannya hanya 22 cm kemudian juga hanya dihias dengan butter cream, aku pikir aahh,,,, gampang bikinnya,,,, 2 jam juga jadi hehehe,,,. Pokoknya aku ngegampangin banget deh.

Kebetulan weekend itu aku ke rumah mertua sama anak anak. Terlintas terpikir ahh... entar minggu sore aja aku baking kuenya, trus malemnya bisa aku dekor. Tapi.... kok ya kebetulan pulang dari rumah mertua macetttttt banget. Akhirnya sesampai di rumah, setelah beres-beres kami semua tidur....

Paginya jam 06.00, ada ketokan di pintu rumahku,,, aku yang buka pintunya,,,dannnnn....oh my God... di birthday boy dan ayahnya ada di depan pintu. Kata ayahnya si anak sudah tak sabar ingin melihat kue ulang tahunyaaaa!!!!

Aku langsung pusing berkunang kunang,,,,, gemetarrrr,,,, ya Tuhan aku lupaaa bikin kue itu!
Tapi melihat mata si anak yang berbinar dan perasaan bertanggung jawab karena sudah menerima pesanan, aku jawab : "Tunggu ya sayang,,,, kuemu belum siap,,,, nanti jam 08.00 , tante anter ke rumah..."

Setelah si anak pulang: langsung aku lari ke dapur. Alamaaakk, telur ternyata habis. Langsung aku ke warung beli telur 1 kg. Pulang dari warung, langsung siapin bahan-bahan bikin sponge cake pake mixer bosch (untung punya). Sambil nunggu kue di oven, bikin butter cream pake hand mixer. Abis udah gak keburu cuci mixer boschnya nih. Papah alias suamiku kebagian tugas jaga duo krucil hihihihi..... Pokoknya jangan sampai ganggu mama!!

Kue matang jam 07.00 persis! Nunggu cake dingin,,,,,30 menit kemudian akhirnya cake mulai bisa didekor jam 7.30. Karena perasaan gemeter, hik..hikss... ini kok ngoles butter cream gak halus-halus yaa...aduuhh... 
Jam 8.15 temenku nanya, apakah kuenya sudah jadi? Aku jawab, tunggu 15 menit lagi ya... dekornya tinggal finishing sama pasang hiasan kereta api.

Suami sampai komentar, waduh mama udah kayak ujian masterchef aja wkwkwk....Tepat jam 8.30, ART temenku datang mengambil kue. Puji Tuhan .....kue sudah selesai!!
Akhirnya si birtday boy bisa tiup lilin di sekolahnya dengan kue tersebut. Piuh...!! leganya hatiku. 

Ini menjadi pelajaran bagiku, tidak boleh meremehkan order sesederhana apapun,,,dan hendaklah selalu mencatat order agar selalu ada pengingat.


Pengirim  : Ika Mariana
Website   : http://kiandracakes.blogspot.com/

No comments: