Sunday 11 March 2012

Sebuah Pilihan

Mau cerita sedikit ya ...

Berawal dari kegemaran saya membuat kue..
Sejak dari dulu saya masih kecil, saya sering bikin kue-kue berdua sama kakak saya. Kegemaran itu juga akhirnya membuat saya suka mencoba beberapa resep masakan yang saya beli. Sampai saya menikah saya juga sering mencoba beberapa resep kue dan masakan.

Kemudian tahun 2008 kami pindah ke Jakarta dan mengenal milis NCC dan mengikuti beberapa kursusnya. Pertama kali ikut kursusu membuat mie populer, kemudian pingin jualan mie, tapi kemudian tidak terlaksana.

Waktu berlalu, saya masih sering bikin kue, buat bekel anak anak, atau saat anak-anak ulang tahun yang akhirnya berbuah pesanan untuk ultah guru. Kemudian saya coba bawain kue-kue buatan saya ke suami unuk dibawa ke kantor, berharap ada temen kantornya yang memesan..
Tapi ....saat ada temen yang tanya, suami saya menjawab itu hanya sekedar hobi dan iseng masakin anak anak. My heart is breaking...hiks..hiks..
Waktu itu suami bilang kalo saya sudah bisa bikin 10 macam kue,  baru beliau mau membantu ...

Lalu berikutnya ikut kursus cake dasar di NCC juga, sejak ikut cake dasar ini saya lebih terpacu untuk jualan, tapi janji untuk membantu hanya tinggal janji.
Selanjutnya masih di NCC aku ikut kursus roti manis, dan ada ide jualan depan sekolah anak anak, yaitu bikin gerobak roti unyil.

Sudah tanya tempat, kemudian sambil menunggu semua peralatan siap, saya melatih ketrampilan saya bikin roti. Suatu saat saya sengaja membuat roti pagi hari, dimana saya juga harus menyiapkan anak-anak sekolah.
Dan akhirnya.... sejak pagi itu saya memutuskan untuk mempraktekkan ketrampilan saya hanya untuk anak-anak dan keluarga, pertimbangannya karena kami belum siap untuk membuka usaha.
Saya harus menerima ....

Akhirnya saya tetap belajar  terus membuat kue yang enak, sambil tersenyum, bahagia melihat mata anak-anak berbinar sambil mengunyah dengan mulut penuh kue dan belepotan cream.
Mendengar cerita si adek yang bangga ketika bawa bekel kue enak, dan teman-temennya bilang, "wuiii enak ya mama kamu jago bikin kue"
He..he.. meski pahit, tapi tetep manis juga akhirnya...saya ikhlas.. masak demi anak juga ibadah.
Membahagiakan keluarga juga kewajiban dan itu adalah pilihan saya.

Itulah sekelumit cerita dari saya, bagi saya hidup adalah pilihan dan saya memilih untuk mempersembahkan karya saya untuk keluarga.....

Terima kasih ya bu host blog CC sudah mau memuat cerita saya ini,,,,


Pengirim : Ririn
Domisili  : Jakarta

No comments: