Tuesday 11 June 2013

Brownies Sakti Mandraguna

Hampir 1 bulan yang lalu saya dapat kesempatan nengok adik bungsuku ke Dubai. Dia sudah hampir 8 tahun kerja di sana sebagai senior flight attendant di salah satu maskapai milik Afganistan. Baru sehari saya sampai di Dubai sudah ditinggal adik karena harus tugas di Kabul selama 4 hari. Untungnya di apartment tempat dia tinggal cukup lengkap home appliences-nya. Ada kompor listrik, mesin cuci + dryer, mesin cuci piring, microwave daaaan.....2 buah oven!! Melihat ada oven nganggur, saya langsung mupeng dan sakaw doong ! Bongkar bongkar laci dapur, cuma ketemu 1 buah whisker. Nggak ada mikser. Karena napsu bikin kue nggak bisa di tahan, saya nekad ke pergi ke pasar sendirian untuk beli mikser dan bahan baku untuk bikin brownies.

Setelah semua bahan dan alat komplit, mulai deh saya baking. Malamnya adik saya pulang dan disambut wangi brownies yang fresh from the oven. Begitu makan sepotong brownies langsung dia merem melek :-D..katanya "OMG!! Enjeeess benjeeesss Mbaaak (enak banget Mbak) !!".
 
Besoknya dia bawa sisa brownies ke kantor, dan siang itu saya dapet bbm dari adik saya, "Mbak, your brownies is such a hit at the office! I never have so many people visited my desk just to have a taste of your cake. Ntar bikinin lagi ya Mbak..banyak yang request nih!".
 
Malam itu saya baking lagi 2 loyang brownies dan dibawa adik saya ke kantor keesokan harinya. Siang hari saya dapat bbm lagi, "Mbak, gara-gara brownies-mu, aku dapet extra day off 2 hari lhooo! Yipiiiiieeeeee!!!! Besok bikin lagi ya Mbak. Kayaknya kalo besok aku bawa brownies lagi, bisa di jadiin ibu negara nihh!"....buset deh.. sakti banget jampi jampi brownies-kuuuh...hahahahaha!!
 
Alhasil...selama 5 hari berturut-turut saya bikin brownies untuk semua teman-teman di kantor adik. Even the CEO loved those brownies!
Setelah eforia brownies mereda, aku bikin kaastengels, schotel ayam, dan red velvet cake..and they all looooove it !
 
Tapi saya jadi mikir niih... mereka suka cake bikinan saya karena memang enak atau karena gratis yaaaa??? Hmmmmm......sebodo aah! Yang penting adik saya happy dapat tambahan cuti 2 hari.hehehe...

Salam,
Novi - Semarang

No comments: