Monday 11 June 2012

Rainbow Cake ku Meleleh


Halooo buat semuaaa,,,,

Baru bisa merangkai kata, setelah hectic beberapa waktu yang lalu. Ceritanya kamis malam aku baca di milis ada yang butuh Rainbow Cake (RC) buat Hari Jumat. Aku coba contact untuk detailnya, lalu tanya ke kurir bisa atau tidaknya. Jawab kurir bisa ....ya sudah aku terima ordernya.

Mulai bikin kue pagi. Baru sadar stock cream cheese frosting gak cukup kalau untuk kue ini karena kebetulan ordernya adalah full covered. Pagi-pagi ke toko bahan kue di pasar dan dapat cream cheese merk Anchor dan Yummy masing-masing @250 gr. Aku beli semua.

Singkat kata,,,, kue beres pk 09.30 pick up sekitar pk 10.00-11.00 (aku ga perhatikan jam karena harus baking lagi buat yang batch siang). 


Rainbow Cake


Sampai di tempat customer, si customerku telepon, tenyata ......sebagian frosting di dinding leleh dan buah strawberry yang ada di paling pinggir banyak yang jatuh. Astagaaaa ......!!
Kata customer ini RVC akan dipakai untuk acara pk 07.00 malem. Panikkk ....langsung cenut-cenut kepalaku. Nelpon mobil langganan ternyata pas ga bisa juga. Aku coba email ke milis NCC siapa tau ada yang bisa menolong untuk cover lagi RC ini. 
Ternyata sampai jam 03.00 sore belum ada yang bisa. Ada beberapa teman di milis NCC bisa membantu tapi masih ngantor, jadi ga mungkin ngejar ke Narogong jam 06.00 sore. Ada temen yang sanggup juga tapi ga punya cream cheesenya.


Rainbow Cake meleleh


Ya sudah ...memang harus jalan sendiri. Selesai beresin kue batch sore, aku serahin ke kurir untuk dikirim ke pemesan. Aku langsung panggil taksi, sambil menunggu taksi datang siapin cream cheese frosting, lazy susan, spatula, piping bag, buah segar dll. 
Berangkat pk 04.30 sore,,,,sambil di sepanjang jalan komat-kamit berdoa ....semoga ga parah rusak cover cream cheese RC nya, dan lancar perjalanan saya. Taksi sempat merayap di toll JORR dan pintu tol Bekasi Barat, dan sempat kesasar juga cari-cari alamatnya, secara belum pernah ke daerah Narogong.

Akhirnyaaa ....sampai juga di rumah customer pk 06.30 sore. Yang empunya rumah sudah menunggu. Kue dikeluarkan dari lemari es, aku cuci tangan, ambilin cream cheese yang leleh di sekitar kue, kemudian poles ulang, dirapiiin, dan taraaa .......pk 07.00 tepat aku sudah kembali di taksi perjalanan pulang.


Rainbow Cake revisi


Alhamdulillah ....customernya bukan orang yang rewel. Kooperatif sekali. Saat aku SMS bertanya bagaimana rasa kue dan apakah ada kritik? Berikut jawabnya :
 "Oh, tamunya pada suka bu,,, lembut ,,,,dan terutama warnanya itu yang buat orang tergiur ingin nyicip. By the way, nanti saya pesen lagi untuk ulang tahun suami dan anak-anak saya. Juga orang kantor ... Thanks ya bu."  Alhamdulillah .......

Asistenku sempat berkata: "Wah ....ibu ga jadi untung dong buat kue ini, malah nombok" (waktu dia lihat argo taksi yang mesti dibayar. 
Jawabku : "Untung koq mbak, kan nambah temen 1 lagi, nambah ilmu jalan sampai ke Narogong, nama baik dan kredibilitas terjaga". 
Satu hal lagi yang ikut terbantu adalah si supir taksi yang katanya belum dapat setoran yang cukup dari kemarin. Alhamdulillah pak supirnya baik banget, dia proaktif nanya ancer-ancer tiap beberapa saat.


Moral of the story yang aku dapat : 

Be cool fiend's... Hehehehe .....kalo kita tenang insyaallah semua pasti bisa teratasi dan selalu ada jalan keluar. Coba kalo ga tenang, setelah dapat kabar itu pasti 2 kue yang ada di depan mata ga bakal jadi.


Terima kasiiiih buat yang menyempatkan baca pengalaman saya.


Pengirim   : Besta Arlita
Domisili    : Jakarta

1 comment:

ADS said...

ngiler dah ngeliatnya :D